You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Belasan Bangli dan Parkir Liar di Senayan Ditertibkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bangunan dan Parkir Liar di Senayan Ditertibkan

Sebanyak 17 bangunan liar di Jalan Senopati Dalam I, Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru, ditertibkan Satpol PP, Rabu (9/11).

Jadi hunian juga, dia di situ berdagang warteg, dia juga tidur di situ, bahkan memiliki septic tank yang tinjanya dibuang ke saluran

Lurah Senayan, Trianggono mengatakan, penertiban dilakukan lantaran bangunan semi permanen itu berada di bahu jalan selama kurang lebih tiga tahun.

"Bangunan liar berdiri di badan jalan panjangnya sampai kurang lebih satu kilometer. Jadi hunian juga, dia di situ berdagang warteg, dia juga tidur di situ, bahkan memiliki septic tank yang tinjanya dibuang ke saluran," ungkap Trianggono, Rabu (9/11).

197 Lapak PKL Pasar Mester Ditata Ulang

Penertiban dilakukan secara manual menggunakan linggis dan martil. Dikerahkan sebanyak satu unit truk kebersihan dan dua unit truk Satpol PP untuk mengangkut puing pasca penertiban untuk kemudian dibawa ke gudang Kebayoran Lama.

Ia menjelaskan, sejumlah pemilik bangunan lebih banyak dari luar Jakarta. Untuk menjaga agar lokasi ini tidak dibangun kembali, pihaknya meminta agar pengelola gedung di kawasan sekitar memasang pot.

Sementara itu, pihak kelurahan juga berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan untuk menertibkan parkir liar di lokasi tersebut. Sebanyak 15 motor digembosi dan selanjutnya ditata dengan batas wilayah parkir.

"Parkir liar di situ karena di lingkungan tersebut sedang berlangsung mega proyek, jadi ada pembangunan apartemen. Yang parkir di situ buruh dan karyawan proyek," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito